KutimTerkiniTNI

157 Warga Desa Tepian Baru, Langsat, Indah Terima Vaksin ll

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-06/Bengalon laksanakan giat vaksin tahap ll sebanyak 157 orang dari tiga Desa Tepian Indah, Tepian Baru, dan Tepian Langsat tuntaskan kewajiban vaksin Covid-19. Sesuai instruksi Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto bahwa serbuan vaksinasi harus segera dituntaskan secara merata agar masyarakat Kutim memiliki kelompok kekebalan tubuh.

Vaksinasi dipantau langsung oleh Danramil 0909-06 Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan dan beberapa personel serta Babinsa pun disiagakan di lokasi pelaksanaan serbuan vakasinasi berlangsung. Bahkan, tahapan-tahapan sebelum dinyatakan berhak mengikuti vaksinasi, pihak vaksinator harus melakukan beberapa uji tes terhadap para pemohon vaksin.

“Kami juga memberikan arahan pada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal. Artinya, tidak berdampak buruk bagi kondisi tubuh,” ujarnya.

Pelibatan beberapa Babinsa di lokasi itu, kata Danramil, ditujukan untuk mewujudkan disiplin protokol kesehatan agat tidak terjadi kerumunan massa dan itu yang harus di antisipasi.

“Target kita 150 tapi bertambah jadi 157 orang, ini berarti bahwa masyarakat sadar kalau vaksin tahap ll juga sangat penting,” pungkasnya.

Dibantu oleh tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Tepian Baru menggunakan vaksin jenis Sinovac yang bersumber dari TNI. Juga dibantu keamanan oleh Aipda Nopen, Serka Andi M, Serka Rudi Hartono, dan Serka Purwoko. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!