KutimTerkini

747 Hari Menjabat Di Kutim, Letkol Czi Pabate Sertijab Ke Letkol Czi Heru Aprianto

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0909/Kutai Timur yang dilaksanakan dihalaman Makodim Jalan Teritorial Kawasan Bukit Pelangi, Rabu (8/9/2021). Letkol Czi Pabate beserta anggota menyambut hangat kepada Dandim yang baru Letkol Czi Heru Aprianto. Heru pun di sambut dengan acara tradisional tepung tawar dengan diiringi tarian Khas Suku Dayak.

Pabate dan istri mengalungkan kalung manik dengan ornamen khas Kutim dan se buket bunga kepada Heru dan istri. Tangis haru pun tak terhindari selama 747 hari kebersamaan itu sangat melekat kuat bagi keluarga besar Kodim 0909/Kutai Timur.

“Kesan dan pesan agak susah ya, saya ucapkan terima kasih yang mendalam kepada rekan dan anggota Kodim, saya dan istri serta anak-anak merasakan sangat besar dukungan dari semuanya, ini sangat berkesan bagi kami selama 747 hari saya bertugas disini,” ucap Letkol Czi Pabate seraya tersenyum.

Menurut Pabate Pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya meningkatkan kinerja satuan, sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepimpinan dan manajerialnya.

“Saya harapkan dukungan yang sama kepada komandan yang baru sehingga nama besar satuan Kodim kita tetap terjaga meskipun masih muda tidak kalah dengan Kodim lama. Dan lagi wajib hukumnya mampir ketempat kami di Balikpapan karena yang paling penting adalah kekeluargaan, pangkat dan jabatan hanya sementara persaudaraan lah yang kekal. Saya janji apa yang sudah terjalin akan tetap terjaga,” paparnya.

Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto mengatakan sertijab kali ini bukanlah hal yang pertama, dan bukan karena unsur kesengajaan dirinya telah dua kali merasakan memegang tongkat yang sama dari Letkol Czi Pabate, sebelumnya dirinya menggantikan Pabate sebagai Komandan Bataliyon dan kini kembali menggantikannya sebagai Dandim 0909/KTM.

“Saya sudah paham karakter beliau tidak kaget ya karena saya dan beliau sudah dua kali memegang tongkat yang sama ya, apa yang sudah menjadi program, tugas, dan kebijakan akan kita lanjutkan, tingkatkan dan tuntaskan, siapapun komandannya unsur staf juga unsur bawahan lah yang bekerja,” pungkas Heru.

Lebih lanjut, kata Heru nama Kodim 0909/KTM cukup baik karena tidak ada pelanggaran yang menonjol. Ia pun meminta agar dibuatkan jadwal kunjungan, kepada para Danramil Heru akan melaksanakan kunjungan ke wilayah terjauh di Kabupaten Kutim.

“Beberapa waktu lalu saya sudah koordinasikan minta schedule untuk kecamatan terjauh, kalau tak begitu takutnya tidak sempat nanti, kita akan turun kelapangan membahas apa yang menjadi masalah dan kendala dan solusi apa yang akan kita ambil. Intinya perlu komunikasi, koordinasi kerjasama, dan sinergitas, karena kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri,” ungkap Heru.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button