KesehatanTerkiniTNI

Babinsa Desa Mulupan Dampingi Vaksinasi

Babinsa Desa Mulupan Dampingi Vaksinasi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID- Ada giat vaksin ada Babinsa itulah mengapa Babinsa selalu ada hampir di setiap kegiatan. Contohnya Babinsa Desa Mulupan Kecamatan Muara Bengkal Serma Suryanto dan Serka Saiful Bukhori terjun langsung dalam pengawasan, pendampingan, dan pengamanan dalam giat serbuan vaksin di SDN 008 Desa Mulupan. Kamis (10/3/2022).

Serbuan vaksin diperuntukkan bagi anak 6-11 tahun, remaja, masyarakat umum juga lansia.
Pemberian vaksin pada kelompok masyarakat diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus.

“Kami (Kodim 0908/KTM) melalui jajaran Koramil-Koramil akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif,” katanya.

Selain itu, orang yang sudah divaksin dan beraktivitas di luar rumah diharapkan tidak membawa virus penyebab penyakit ke dalam rumah. Pasalnya, kini kluster keluarga dilaporkan lebih banyak terjadi daripada kluster perkantoran atau yang lainnya.

Akibat kekebalan cenderung mengalami penurunan, maka ini akan berpengaruh pada respons tubuh saat menerima pengobatan, dalam hal ini vaksin corona.

“Ada kemungkinan vaksin akan lebih bekerja lebih baik pada orang-orang yang berusia lebih muda. Meski begitu, vaksin untuk lansia tetaplah diperlukan, karena pada dasarnya merekalah yang sangat mungkin mengalami gejala yang lebih berat jika terinfeksi virus corona,” terang Serma Suryanto.

Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup sehat. Biasakan untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, rutin cuci tangan, menerapkan physical distancing, serta mengenakan masker saat keluar rumah.

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button