KesehatanKutimTerkini

Babinsa Sangkulirang Pelda Kamsun Terus Kawal Vaksinasi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Peran Babinsa amatlah penting dikalangan masyarakat, vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional, demi tercapainya keberhasilan dari Vaksinasi Covid-19 ini, dibutuhkan dukungan seluruh pihak dalam penyediaan SDM untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayah. Contohnya Babinsa Koramil 0909-02/Sangkulirang Pelda Kamsun yang setia mengawal jalannya kegiatan vaksinasi. Senin (6/6/2022).

Bertempat di UPT Puskesmas Sangkulirang Desa Benua Baru Ilir Kecamatan Sangkulirang, Kutim penyuntikan dosis satu, kedua, dan ketiga pun berjalan lancar.

Kodim 0909/KTM, Koramil 0909-02/Sangkulirang dan jajarannya ikut serta dalam upaya pengamanan dan pengawasan vaksinasi bagi para tenaga kesehatan di tiap-tiap puskesmas yang telah ditunjuk.

Dijelaskan Danramil Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi bentuk kegiatan ini merupakan salah satu penggunaan kekuatan TNI dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam membantu pemerintah pada kegiatan bantuan kemanusiaan (civic mission), khususnya penanggulangan bencana alam dan pengungsian, penanganan wabah penyakit, pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan atau Search And Rescue (SAR).

“Ini program pemerintah harus didukung oleh semua pihak,” imbuhnya.

Sementara, Babinsa Sangkulirang Pelda Kamsun mengaku bahwa TNI ikut berperan aktif dalam membantu program pemerintah khususnya dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

“Harapan kami selaku TNI yang bertugas di wilayah, kedepannya mengimbau kepada masyarakat supaya jangan takut terhadap vaksinasi Covid-19, tuntaskan vaksin dosis satu, kedua, dan ketiga,” pungkasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!