NasionalPemerintahanSosialTerkini

Berbeda, Pelantikan DPK KNPI Muara Badak Digelar Di Pantai Panritalopi

JEJAK KHATULISTIWA – Kecamatan Muara Badak menjadi lokasi terakhir dilaksanakannya pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara (Kukar). Dihadiri sekitar 300 orang tersebut namun tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, Senin (26/10/2020).

Namun ada yang berbeda, biasanya acara pelantikan digelar didalam gedung, kali ini digelar dialam terbuka. Tepatnya di Pantai Panritalopi, ini adalah wilayah pesisir di Muara Badak.

Pantai Panritalopi terkenal akan keindahan, keasrian, dan kesejukannya. Karena hampir sepanjang tepian pantai ditumbuhi pohon pinus dengan hamparan pasir putih dan tempat yang bersih.

Maka tak heran jika pantai ini menjadi pilihan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono sangat mengapresiasi pelantikan yang digelar dipinggir pantai tersebut.

Menurutnya ini akan memberikan kesan yang berbeda, selain itu juga sebagai sarana promosi salah satu destinasi wisata di Muara Badak.

Setelah melihat potensi yang ada di Muara Badak, Sunggono menegaskan akan mendukung juga meningkatkan kapasitas wisata pesisir Kukar.

“Disini nyaman, untuk itu wajib kita mendukung sarana serta prasarana untuk meningkatkan wisata didaerah pesisir ini,” ungkapnya.

Selain itu, Sunggono juga menyebutkan Muara Badak memiliki potensi rumput laut yang mumpuni, Namun, saat ini belum ada pabrik pengolahannya.

“Untuk itu, pada program pembangunan ke depan, Pemkab Kukar akan membangun pabrik pengolahan rumput laut di Kecamatan Muara Badak,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Camat Marang Kayu Rekson Simanjuntak, Sekretaris Dispora Rahmadan, Kabid Pemuda dan Pramuka Dispora Aji Ali Husni dan unsur Muspika Kecamatan Muara Badak.

Pelantikan pun ditandai penyerahan bendera KNPI dari ketua DPD KNPI Kukar kepada ketua DPK KNPI Muara Badak. (Fit*)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button