Kutai TimurSosialTerkiniTNI

Danposramil Bengalon Ajak Murid SMA Negeri 1 Kaliorang Gotong Royong

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Dalam rangka mempersiapkan upacara 17 Agustus yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.
Komandan Pos Ramil 0909-06/Bengalon Peltu Isroi mengajak siswa-siswi SMA Negeri 1 Kaliorang bergotong royong membersihkan lapangan bola Desa Bangun Jaya.

“Lapangan merupakan tempat yang vital dalam pelaksanaan sebuah upacara, oleh karna itu, sangat penting menyiapkan segala sesuatu dengan matang sebelum hari-H pelaksanaan kegiatan,” ucap Peltu Isroi. Jumat (5/8/2022).

Terpisah, Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani P Lumbantoruan mengatakan puncak dari kegiatan peringatan HUT RI itu tergantung pada upacara. Jika upacaranya sukses maka boleh dikatakan peringatan HUT RI sukses.

“Lapangan itu akan digunakan untuk upacara HUT RI jadi memang harus dibersihkan dari sekarang. Dibawah komando Peltu Isroi peserta gotong royong memangkas rumput ilalang dan memunguti sampah lalu dibuang pada tempatnya,” kata Danramil.

Selain itu, kegiatan gotong royong atau kerja bakti merupakan budaya yang harus dipertahankan guna menumbuhkan rasa keakraban dalam membangun kebersamaan sesuai dengan tujuan Kampung Pancasila. Gotong royong juga merupakan salah satu pengamalan sila ke 3 yakni Persatuan Indonesia yang menjadi bagian dari manusia sebagai mahluk sosial.

“Selain dapat membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat, tujuan kita lainnya dengan gotong royong juga dapat menyatukan masyarakat dari berbagai kelas sosial, baik individu maupun kelompok, menjadi sebuah satu kesatuan yang harmonis,” tutupnya.(jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!