Kutai TimurTerkini

Danramil Sangkulirang Hadiri Pelantikan BPD Terpilih

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Danramil 0909-02/Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi
beserta Forkopimda Kutim hadiri acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih di dari Desa Mandu Pantai Sejahtera, Desa Perupuk dan Desa Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang, Kutim. Senin (13/6/2022).

Di Gedung Serbaguna Kecamatan Sangkulirang 15 orang terpilih dilantik langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman disaksikan Camat Sangkulirang, tokoh masyarakat, tokoh adat serta warga masyarakat sekitar acara pun berlangsung khidmat.

Danramil Sangkulirang mengatakan dengan pelaksanaannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD yang baru ini, diwajibkan anggota BPD menjadi mitra pada pemerintahan desa yang selalu mendukung program pembangunan desa.

“Intinya adalah suatu kelembagaan yang berstruktur di luar perangkat desa yang membantu dalam program pembangunan desa, memajukan pemerintahan yang harmonis guyub/keselarasan dan sinergi dalam rangka mencapai kemakmuran desa,” ujarnya.

Ia menambahkan agar anggota BPD yang baru membantu meningkatkan kerja sama, saling mengisi dalam pemerintahan desa dan juga saling membantu di lingkungan desanya. 

Tak lupa Danramil Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi mengucapkan selamat atas pelantikan para anggota BPD desa yang baru, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik, disiplin, serta bertanggung jawab dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Selamat bertugas kepada BPD yang baru semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas bersama kades dan pihak terkait dalam percepatan pembangunan dengan amanah dan mampu membawa kemajuan bagi desanya,” tandasnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button