Kutai TimurTerkini

Danramil Sangkulirang Terus Dukung Serbuan Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Upaya pembentukan kekebalan tubuh komunal terus dilakukan meskipun sudah dinyatakan zona hijau untuk Kabupaten Kutim namun serbuan vaksinasi terus berjalan demi menuntaskan vaksin satu, dua, dan ketiga (Booster). Danramil 0909-02/Sangkulirang Kodim 0909/KTM Kapten Inf Imam Nawawi misalnya pasukan loreng ini seperti tak kenal lelah mengawal jalannya giat vaksinasi di wilayah binaannya. Selasa (14/6/2022).

Dikatakannya, petugas vaksinator pun sukses memberikan suntikan vaksin kepada warga masyarakat . Bersinergi dengan pihak terkait, penyuntikan dosis pertama, kedua hingga ketiga pun berlangsung kondusif.

“Walaupun sudah zona hijau tidak ada salahnya kita mencegah, menumbuhkan kekebalan tubuh kepada masyarakat terutama anak dan lansia,” ujarnya.

Ia juga menegaskan akan terus mendukung kelancaran dengan mengerahkan personil Babinsa mendampingi tim medis dari Puskesmas setempat, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan.

Dijelaskan juga pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya personel satuan kewilayahan terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19

“Kita juga imbau kepada para peserta bahwa pemberian vaksin tersebut merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi,” pungkasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button