PolitikTerkini

Data Tabulasi Real Count, ASKB Kuasai Hasil Suara Pilkada Kutim

Jejak Khatulistiwa – Sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah selesai melakukan penghitungan suara sementara. Dari data Real Count pasangan calon (Paslon) nomor tiga, Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB) dinyatakan mengungguli dari dua paslon lainnya.

Dari hasil tabulasi itulah seluruh data dianalis baik secara kualitatif dan kuantitatif. Paslon nomor tiga ini mencapai 47 persen.

Dalam konferensi persnya ASKB menegaskan kemenangan ASKB adalah kemenangan bagi seluruh warga Kutim. Dikesempatan itu Ardiansyah Sulaiman mengatakan saat ini perhitungan sementara masih berlangsung.

Berdasarkan perolehan suara yang ada saat ini pasangan ASKB optimis akan menang dalam kontestasi pilkada 2020.

“Perhelatan pemilukada kali ini sangat berbeda karena adanya pandemi, paslon harus menyiapkan tenaga ekstra untuk bertemu dengan warga ada 200 titik yang kita datangi sebelum masa tenang. Sampai saat ini ASKB mencapai 47 persen, namun kami masih menunggu beberapa TPS yang belum melaporkan. Terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk Menata Kembali Kutim,” terangnya.

Kasmidi Bulang pun tak henti-hentinya mengucap syukur atas perolehan suara dari data real count. Dan ia pun menerangkan bahwa dugaan dari luar tentang pilkada Kutim akan kisruh alias keos itu tidak benar.

“Alhamdulillah hasil hitung sementara ASKB saat ini unggul.
Dan syukur Alhamdulillah pilkada Kutim berlangsung damai mari bersama kita kawal pilkada ini. Apapun hasilnya kita semua harus terima,” ujarnya.

Kasmidi juga menegaskan mengapa ASKB berani mengadakan konferensi pers itu berdasarkan data yang valid dari kecamatan. Bahkan ASKB berhasil memenangkan suara di beberapa kecamatan.

“Kita sudah punya data dari kecamatan dan kita menjuarai di beberapa kecamatan. Makanya kita berani prescon sebab data itu valid ada dasarnya. Kami berenam ini saudara paslon 01 dan 02 apapun hasilnya akan diterima dengan lapang dada. Salam damai untuk Kutim,” lanjutnya.

ASKB pun mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Kutim yang telah memilihnya.

“Intinya kemenangan ASKB adalah kemenangan masyarakat Kutim. Kepada semua pendukung ASKB saya ucapkan terimakasih banyak. meskipun banyak godaan Alhamdulillah semua tetap solid,” ucapnya di penghujung konferensi pers.(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!