Kutai TimurTerkini

Gelar Komsos, Dandim Heru Aprianto : Tingkatkan Sinergitas dengan Aparat Pemerintah

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Kodim 0909/Kutai Timur gelar komunikasi sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah daerah. Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto menyampaikan bahwa ini adalah momen untuk menyamakan visi dan misi pemerintahan dengan kebijakan pimpinan TNI AD, juga guna meningkatkan sinergitas.

Di aula Makodim 0909/KTM Jalan Teritorial Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, ia juga menyebutkan ini sebagai sarana mempererat silaturahmi yang terus di gaungkan dan dilaksanakan Kodim 0909/KTM dengan berbagai lini.

“Sebenarnya sudah kita laksanakan setiap saat, setiap hari dan setiap waktu jadi Kodim 0909/ Kutai Timur ini beserta jajaran sampai dengan tingkat Koramil maupun Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya pasti dan selalu berkoordinasi baik dengan aparat pemerintahan baik kabupaten, kecamatan maupun desa sampai tingkat RT,” ujar Dandim, Kamis (16/6/2022).

Lebih lanjut, begitu dahsyatnya perkembangan situasi saat ini pemanfaatan teknologi khususnya media sosial di era digital apabila tidak diimbangin dan tidak dibarengi dengan mantapnya koordinasi dan komunikasi dengan instansi ini maka akan menjadi boomerang tentunya segala pihak harus benar-benar selektif dalam menerima maupun membagikan berita-berita khususnya yang belum dipastikan bagaimana kebenarannya atau bisa disebut berita hoaks.

“Perlu kita melakukan filter sebelum membagi atau membagikan segala kegiatan maupun informasi, jangan sampai dengan kemudahan teknologi akan membahayakan persatuan dan kesatuan khususnya di Kutim,” lanjutnya.

Ia pun berharap agar semua dapat meningkatkan pemahaman tentang penggunaan internet secara bijak dan meminimalisir dampak negatif, tercapainya pemahaman pengetahuan penggunaan medsos secara luas. Kata dia semua orang dapat menjadi sumber berita dan perlu dipertimbangkan dampak dan efek yang ditimbulkan dari berita yang dibagikan melalui media sosial, media massa, maupun lisan.

“Kita selalu berupaya membina anak kita untuk memanfaatkan era digital dengan hal yang negatif perlunya filter dampak negatif jangan sampai masuk, dengan era digital ini bagaimana kita dapat menjaga kondusifitas wilayah kita dan dengan digitalisasi ini kita dapat meningkatkan silaturahmi dengan semua pihak,” pungkas Dandim 0909/KTM. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button