KutimTerkini

Hadiri Exercise ISPS Code, Danlanal Sangatta Tegaskan Latihan Ini Wajib Dilaksanakan Tiap Tahun

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP. menghadiri acara latihan keamanan Internasional Ship and Port Security Code (Exercise ISPS CODE). Bertempat di Dermaga Terminal Khusus (Tersus) PT.Ganda Alam Makmur (GAM) Desa Sempayau Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Rabu (29/9)2021).

I Komang berujar, latihan ISPS CODE ini wajib dilaksanakan setiap tahunnya oleh perusahaan karena untuk melihat sejauh mana kesiapan personil, pengawak dan karyawan yang bekerja dibidangnya sehingga apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan bisa cepat teratasi.

“Kedepan saya juga berharap Exercise ISPS CODE bisa dilaksanakan di area Louding Point ditengah laut sehingga akan terjadi variasi latihan seperti yang sebenarnya dan bisa melibatkan unsur dari Patkamla kita yang ada di Posal Sangkulirang dan yang paling penting dari latihan ini adalah Zero Accident,” ujar Danlanal.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan pengujian kepatuhan latihan keamanan fasilitas pelabuhan sesuai ISPS Code tersebut dihelat oleh PT.GAM bekerja sama dengan Lanal Sangatta dan Syahbandar KUPP kelas III Sangkulirang, dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan keamanan fasilitas Terminal Khusus di Dermaga Jetty PT. GAM.

Acara tersebut dibuka oleh Andri Yunandar Direktur Exercise PT.GAM, acara yang bertujuan untuk pengujian kepatuhan latihan keamanan fasilitas pelabuhan sesuai ISPS Code terhadap Port Facility Security Plan, kecakapan petugas dan personil port security, serta aparat personil terkait lainnya dalam penanggulangan ancaman dan fungsi keamanan fasilitas Terminal Khusus di Dermaga PT.GAM. Dalam latihan tersebut Lanal Sangatta menurunkan Tim Reaksi Cepat (F2QR).

Semntara itu Lee Seung Yeon mewakili Direktur Utama PT.GAM menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim exercise ISPS CODE yang telah menyusun skenario latihan, pelaksanaan latihan dengan baik, dan hindari cidera, serta faktor keamanan personil yang harus diutamakan (safety first). (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!