KesehatanNasionalPemerintahanSosial

Jumlah Pasien Covid-19 Di Kutim Tembus Angka 800 Lebih

JEJAK KHATULISTIWA – Entah kapan berakhirnya pandemi Covid-19 nyatanya hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif masih saja meningkat. Pasalnya di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah mencapai 804 jiwa.

Dikenal dengan sebutan Kota Tercinta, Kutim termasuk kabupaten yang cukup banyak memiliki jumlah pasien positif.

Kabupaten yang terdiri dari 18 kecamatan, 141 desa, dan 2 kelurahan, dengan jumlah penduduk kurang lebih 424.171 jiwa memiliki kasus yang cukup tinggi. Status zona merah masih bertahan ditanah Tuah Untung Bumi Benua.

Meski demikian, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pun cukup tinggi mencapai 512 jiwa. Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalankan uji swab orofaring.

Disusul dengan angka kematian sebanyak 12 kasus, probable 9 kasus, suspek 1.170, dicarded 893, kontak erat 1.035 kasus, dan pelaku perjalanan sebanyak 2.172 orang.

“Hari ini Sabtu (17/10/2020) ada tambahan kasus sebanyak 28 orang dinyatakan positif Covid-19. Untuk kronologisnya belum bisa saya paparkan karena masih di tracing,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kutim, Bahrani Hasanal saat dikonfirmasi.

Tambahan kasus terbaru ini merupakan dari klaster keluarga, dan beberapa dari karyawan perusahaan.

Tak henti-hentinya Kadinkes Kutim meminta agar masyarakat lebih sadar akan protokol kesehatan dengan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan masa.

“Terapkan 3M, dan apabila ada melakukan perjalanan segeralah melapor kebagian kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19,” tutupnya. (F*)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button