KutimTerkini

Kodim 0909/KTM Gelar Pembinaan KBT Dan Silahturahim Dengan FKPPI

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Kodim 0909/Kutai Timur (KTM) menggelar kegiatan pembinaan Keluarga Besar Tentara (KBT) semester ll TA 2021 acara silaturahmi antara TNI dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) dibuka langsung oleh Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto yang dihadiri sekitar 30 orang peserta. Kamis (23/9/2021) bertempat di Makodim 0909/KTM Jalan Teritorial Kawasan Bukit Pelangi.

Dalam acara itu pula dihadiri Pasiter Dim 0909/KTM Kapten Inf Arif S, Pasiops Dim 0909/KTM Lettu Kav Rony A, Pasilog Dim 0909/KTM Letda Arm Setiono, Pasandi Dim 0909/KTM Letda Inf Suyatna, Ketua KB FKPPI Kutim Ricard Simbolon, dan Ketua GM FKPPI Kutim Gina.

Dalam sambutannya, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memelihara tali silahturahim dan untuk menjalin komunikasi antara TNI dengan keluarga besar TNI dalam hal ini FKPPI baik dari keluarga besar maupun dari generasi mudanya cabang Kutai Timur.

“Bahwa saya sampaikan kita tidak bisa melaksanakan kegiatan secara individu tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita memerlukan sinergitas khususnya dalam mengatasi segala permasalahan yang ada,” terang Letkol Czi Heru.

Lebih lanjut, juga diharapkan tujuan dari kegiatan yang sedang dilaksanakan ini guna terjalinnya kerjasama maupun koordinasi melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI yang dapat menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan serta dapat mendukung tugas pokoknya.

“Saya mengajak keluarga besar TNI dengan unsur-unsur yang ada agar bekerja dengan bersinergi untuk kepentingan masyarakat khususnya Kabupaten Kutim bukan untuk kepentingan salah satu pihak ataupun pihak tertentu saja namun secara lingkup,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Pasiter Dim 0909/KTM Kapten Inf Arif S menyebutkan guna mendukung pertahanan negara dan membangun bangsa salah satu komponen bangsa yang menjadi objek pemilihan tentara angkatan darat dalam mendukung pembangunan dan untuk kepentingan pertahanan negara adalah keluarga besar TNI.

Organisasi TNI khususnya FKPPI merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus-menerus dilakukan pembinaan guna tetap terus mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi program pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI.

“FKPPI akan terus dilibatkan dan diharapkan terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI Angkatan Darat di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara, kegiatan ini mengambil metode melalui pembinaan, peningkatan kemampuan keluarga besar TNI FKPPI menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat,” paparnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button