KesehatanKutimTerkini

Koramil Sangatta Kerahkan Babinsa nya Kawal Vaksinasi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Koramil 0909-01/Sangatta Kodim 0909/KTM kerahkan Babinsa untuk terus mengawal dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi di wilayah desa binaannya bersama tim vaksinator. Kamis (14/4/2022). Babinsa Serda Bintang dan Serda Amirudin serta Bhabinkamtibmas dan pihak beberapa pihak terkait secara aktif dan humanis hadir ditengah masyarakat.

Bertempat di BPU Sangatta Utara Jalan Jenderal Sudirman Desa Sangatta, Kutim. Danramil Sangatta Kapten Cba Heru Eko mengatakan bahwa giat vaksinasi selain bagi masyarakat umum, vaksinasi juga diperuntukan bagi kalangan pelajar.

“Vaksin untuk semua kalangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 untuk anak anak , dewasa dan lansia,” kata Danramil.

Ia juga menyampaikan bahwa vaksin tersebut aman dan mendapat persetujuan untuk digunakan pada kelompok usia besar atau sama dengan 12 tahun oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Ditegaskannya, pihaknya bersama tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam melaksanakan vaksinasi bagi siswa-siswi yang bertujuan meningkatkan imunitas tubuh agar saat berlangsung pembelajaran secara tatap muka terhindar dari virus Covid-19.

“Tetap bersinergi, kami membantu pendampingan dan pengamanan para tenaga kesehatan melaksanakan tugasnya sebagai petugas vaksinator, dan membantu menjaga ketertiban para peserta vaksin sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” pungkasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!