KesehatanKriminalTerkini

Lanjutan Vaksinasi Gabungan, Lanal Sangatta Vaksin 338 Warga Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Gabungan vaksinasi dihari kedua yang dilaksanakan Lanal Sangatta bersama Kodim 0909/KTM, Polres Kutim, dan unsur Forkompinda berhasil memvaksin 338 warga Kota Sangatta dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Ratusan peserta dengan tertib mendatangi Gedung Serba Guna, Sabtu (19/2/2022).

Danlanal Sangatta melalui Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Kapten Laut(T) Didik Irwidjanto didampingi Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) Letda Laut (K) Dr. Timothy Agung PM mengatakan kegiatan tersebut sesuai Instruksi dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengerahkan seluruh personel tenaga medis di TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat, melibatkan satuan-satuan dan pangkalan-pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Jadi hari ini sebanyak 24 tenaga kesehatan, dari Dinas Kesehatan juga semuanya dikerahkan untuk melayani masyarakat Kutim khususnya Kota Sangatta,” ujarnya.

Dalam peninjauan tersebut Paspotmar Lanal Sangatta mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas pelaksanaan dan kerjasama kegiatan serbuan Vaksin gabungan TNI-Polri dan Pemda Kutim yang telah melaksanakan giat vaksin gabungan dari vaksin pertama, kedua dan saat ini kembali dilaksanakan vaksin ketiga atau Booster.

Kata dia, kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar atas kerjasama tim kesehatan Lanal Sangatta dengan pihak Kodim, Polres dan Dinkes Kutim sehingga kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat yang menjadi peserta.

“Ini kan program dan upaya pemerintah dalam percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta semua berharap pandemi ini cepat berakhir sehingga pertumbuhan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh segera terwujud,” tambahnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kutim agar tidak takut untuk vaksin, dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dimana pun berada. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button