KesehatanKutimTerkiniTNI

Lansia Muara Wahau Ikuti Vaksin Kedua

Lansia Muara Wahau Ikuti Vaksin Kedua

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Koramil 0909-03/Muara Wahau gelar vaksinasi bagi para lansia, puluhan lansia mulai antri di Makoramil Muara Wahau sejak pagi, dengan tertib dan taat akan protokol kesehatan untuk menanti giliran vaksin dosis kedua.

Menurut Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani L vaksinasi bagi lansia akan terus bergulir sesuai dengan jumlah kedatangan vaksin dapat dilanjutkan vaksinasi bagi prioritas selanjutnya.

“Hari ini kita gunakan vaksin jenis Sinovac, untuk lansia 5 orang dosis kedua, masyarakat umumnya 45 orang itu juga dosis kedua,” terang Danramil.

Ada tahapan yang harus diikuti oleh peserta lansia, kata Danramil untuk tekanan darah dan suhu, sama dengan kategori lain, yaitu suhunya mesti 37,5 derajat celsius ke bawah dan tekanan darahnya tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg. Yang berbeda adalah yang berkaitan dengan kondisi fisik, ada tambahan pertanyaan pada tahapan.

“Ada beberapa pertanyaan seperti penyakit bawaan, alergi obat dan pertanyaan lainnya sebelum akhirnya lansia ini di vaksin,” tandasnya.

Setelah vaksin kedua para lansia juga masyarakat umum diharapkan untuk mengikuti vaksin ketiga atau booster demi terciptanya kekebalan kelompok tubuh yang sempurna.

Untuk diketahui, jika sebelumnya vaksinasi booster diberikan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dosis kedua, kini interval waktunya lebih cepat, penyuntikan dosis lanjutan bagi lansia bisa diberikan minimal 3 bulan setelah menerima vaksinasi dosis lengkap. (Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!