KutimTerkini

Meski Sering Berjumpa, Dandim 0909/Kutim Tetap Bangga Dikunjungi PWI Kutim

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Komandan Kodim (Dandim) 0909/Kutai Timur Letkol Czi Pabate menerima hangat kunjungan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Timur (Kutim). Selasa (31/8/2021) bertempat di Makodim 0909/Kutim Bukit Pelangi. Dandim mengaku meski sering bertemu namun dirinya tetap bangga mendapatkan kunjungan dari rekan-rekan wartawan.

“Terimakasih atas silahturahim dari PWI saya rasa ini sangat positif bukan juga kali ini tiap hari kita ketemu, kerja sama PWI dan Kodim sangat baik selama ini, keberadaan rekan-rekan wartawan sangat kami butuhkan terutama informasi untuk masyarakat walaupun saya sebentar lagi akan pindah, tapi saya sangat senang sekali semoga ini menjadi persahabatan jika ke Balikpapan mampirlah ketempat saya,” ucap Dandim Pabate.

Ia pun menyebutkan baginya lembaga pers maupun wartawan merupakan ujung tombak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini. Dimana berita hoax lebih cepat diterima dikalangan masyarakat untuk itu kehadiran wartawan ialah sebagai pembenaran dan agar masyarakat tidak termakan isu tidak benar.

“Kita sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan negara tentunya sangat membutuhkan kawan media yang turut membantu menangkal informasi yang dapat memecah belah bangsa,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Dandim 0909/Kutim mengakui Kutim merupakan wilayah terlengkap dari segala bidang, mulai dari pertambangan, perkebunan, hutan, laut, hingga pariwisata. Meskipun kurang lebih dua tahun dirinya bertugas di Tuah Bumi Untung Benua Dandim Pabate merasa sangat terkesan dan nyaman ketika bertugas di Kutim.

“Tugas kewilayahan harus kreatif ya sesuai tuntutan yang kekinian apa yang dibutuhkan masyarakat anak muda, orang tua, dan tokoh serta level kepemerintahan. Adanya pandemi jadi sedikit terhambat ya namun interaksi antara satu dan lain tetap jalan,” pungkasnya.

Ketua PWI Kutim Ibnu Djuraid menyampaikan terkait kunjungannya bersama anggota PWI Kutim untuk mempererat jalinan silaturahim, kemitraan, komunikasi, dan sinergitas bersama Kodim 0909/Kutim.

“Jangan sampai komunikasi dan persahabatan ini terputus meskipun nanti beliau pindah dan kembali ke Kodam semoga tidak lupa dengan Kutim,” katanya seraya tersenyum.

Acara silaturahim pun dirangkai dengan pemberian cinderamata dari PWI Kutim dan ditutup dengan foto bersama yang semakin menambah kehangatan persaudaraan Kodim 0909/Kutim dan insan pers.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!