KesehatanKutimTerkini

Pasangan Lansia Kota Sangatta Rasakan Program Vaksin Jemput Bola

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Pasangan lanjut usia (Lansia) Kota Sangatta, Kutim merasakan program vaksin jemput bola yang digencarkan Polres Kutim. Pasangan lansia Muhammad Yusuf Sukur (78) dan Siti Hariyah (61) dijemput dikediamannya Jalan Pinang Dalam, Sangatta Utara. Dua orang personil Polres Kutim secara humanis menyambangi rumah Yusuf dan Siti.

Pasangan yang menikah sejak 42 tahun silam ini pun merasa senang dengan metode pelayanan jemput bola oleh Polres Kutim. Keduanya mengaku puas dengan pelayanan dan keramahtamahan Polres Kutim.

“Jadi kami sebelumnya dikabari apakah sudah vaksin ? Saya jawab belum, saya dari dulu mau vaksin tapi mikir akomodasi dan antrinya. Alhamdulillah sekarang ada sistem jemput bola begini, tentu saya sangat bersyukur,” ujar Yusuf. Jumat (28/1/2022).

Kakek yang memiliki enam orang cucu ini awalnya sempat ingin batal ikut vaksin, sebab kekasih hatinya Siti Hariyah merasa gugup untuk divaksin. Namun dengan diberikan pengertian dan pemahaman yang sesuai agar mudah dipahami para lansia akhirnya keduanya pun memutuskan pergi bersama.

“Tadinya sempat saya mau batalkan karena si nenek takut jarum suntik,” singkatnya seraya tertawa.

Siti Hariyah pun mengakui jika dirinya phobia jarum suntik, namun kedua personil Polres Kutim memberikan edukasi dan membawa santai pikirannya akhirnya vaksin jenis Sinovac pun berhasil disuntikkan.

“Memang ada phobia jarum, tapi tadi ketika disuntikkan tidak ada rasa apa-apa dan saya juga tidak melihat kearah jarum,” ungkapnya sambil tertawa.

Pasangan lansia ini diketahui memiliki penyakit penyerta atau komorbid seperti asma, prostat, hipertensi, asam urat, dan kolesterol. “Alhamdulillah lancar dan kami di sudah divaksin dosis pertama,” imbuhnya.

Mereka pun mengajak masyarakat Kutim khususnya bagi para lansia agar tidak takut vaksin. Baginya selama hal itu untuk kebaikan dan kesehatan tidak ada salahnya berikhtiar dalam memerangi pandemi.

“Tidak sakit saat disuntik itu, bahkan kami pun tidak merasakan efek apa-apa. Alhamdulillah kondisi kami baik,” pungkasnya.

Usai divaksin, para lansia yang hadir di Polres Kutim pun menerima sertifikat vaksinasi dan diberikan bingkisan sembako juga kembali diantar ke kediamannya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!