SosialTerkiniTerpopuler

Pecinta Foto Macro Kutim Tetap Eksis Dimasa Pandemi

Jejak Khatulistiwa.co.id, Sangatta – Dunia photography adalah dimana pecinta foto dapat mengabadikan setiap momen penting dalam perjalanan hidupnya. Termasuk pecinta foto macro di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Foto macro adalah hasil poto yang didapatkan dengan jarak sangat dekat serta sesuai dengan ukuran aslinya, untuk mendapatkan detail yang sempurna seseorang harus sabar dan teliti. Sebab yang menjadi objek adalah wujud yang kecil dan bergerak.

Peralatan penunjang foto macro menggunakan filter macro, reverse lens, softbox untuk macro dan lensa khusus macro. Tetapi kamera handphone pun bisa digunakan.

Penggiat foto di Regional Kutim mengikuti acara tahunan Hunting Akbar Macro Nusantara (HAMN). Acara yang digelar satu tahun sekali ini melibatkan komunitas Sangatta Photoholic dan terbuka juga untuk umum.

Kegiatan ini pun digelar pada Minggu (20/12/2020). Pecinta photography ini memilih lokasi Taman PKK, kawasan Bukit Pelangi. Dimulai sejak matahari mulai terbit hingga pukul 10.00 Wita.

“Ini kegiatan tahunan, tujuannya agar pecinta foto macro tetap berkarya meski ditengah masa pandemi. Kali ini kita mengusung tema HAMN 2020 Survive,” ujar Ketua Pelaksana HAMN 2020 Novita Sari.

Dikatakannya, sekitar 10 orang pecinta foto macro yang hadir. Setiap orang masing-masing mengabadikan momen didalam tangkapan lensanya. Objeknya pun beragam mulai dari serangga, bunga, jamur, dan embun.

“Dalam memotret khususnya macro untuk gambar yang detail dan tajam tetapi tidak menggunakan bantuan alat pembesar optik, syaratnya yaitu harus sabar dan teliti objek kecil apapun dapat dieksplorasi dengan jelas dan kasat mata,” katanya.

Ia pun menerangkan untuk bergabung dalam komunitas photography bisa gabung di Instagram Sangatta Photoholic atau join di Grup WhatsApp.

“Siapa saja boleh gabung, sama-sama belajar mendalami ilmu photography,” pungkasnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button