KutimTerkiniTNI

Pererat Silaturahmi, Babinsa Sangkulirang Hadiri HUT IBI ke 71

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Babinsa Koramil 0909-02/ Sangkulirang Serma Yuslim, Serda Ladi, dan Serda Erik mewakili Danramil 0909-02 Sangkulirang menghadiri acara peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan dilanjutkan dengan bakti sosial pemasangan alat kontrasepsi (KB) bagi peserta KB yang sudah terdaftar yang dilaksanakan di Puskesmas Sangkulirang. Selasa (7/6/2022).

Pada kesempatan tersebut perwakilan Koramil 0909-02/ Sangkulirang Serma Yuslim berkesempatan memberikan sambutan, dikatakannya IBI adalah satu satunya organisasi profesi yang mewadahi Bidan di Indonesia yang berprinsip pada komitmen bidan dalam pembangunan kesehatan.

“Marilah kita jadikan acara peringatan HUT IBI ini sebagai momen introspeksi diri atas kinerja yang sudah di lakukan IBI Sangkulirang sebelumnya, semoga kedepannya semakin meningkatkan pelayanan pada masyarakat serta turut mensukseskan program pemerintah dalam mengurangi laju pertumbuhan penduduk di Indonesia pada umumnya,” katanya.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah menempatkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu program prioritas pembangunan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, dengan indikator diantaranya menurunnya angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

“Jadi bidan tidak hanya mempunyai peran yang sangat krusial untuk memeriksa, membantu merawat dan juga membantu persalinan untuk wanita hamil, bidan juga berperan dalam meningkatkan derajat wanita, seperti melalui pelayanan kontrasepsi, memberikan imunisasi kepada bayi dan menurunkan angka kematian ibu(AKI),” jelas Serma Yuslim.

Ditegaskannya, bidan adalah tenaga kesehatan yang memiliki potensi menurunkan AKI dan AKB, Bidan harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara berkesinambungan fokus pada aspek pencegahan dan promosi kesehatan berlandaskan kemitraan serta pemberdayaan masyarakat. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button