KutimTerkiniTNI

Personil Koramil Teluk Pandan Imbau Warga di Simpang Bontang

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Personil Babinsa Suka Rahmad Kecamatan Teluk Pandan Koramil 0909-07 Teluk Pandan Serka Suroto secara rutin menyampaikan imbauan dan edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di Desa Suka Rahmad yang kali ini dilakukan di sekitar simpang tiga Jalan Poros Sangatta- Bontang.

Kepada para pedagang yang sering disinggahi oleh pengguna jalan untuk istirahat maka dari itu mereka bergerak melakukan imbauan untuk taat protokol kesehatan sebagai pencegahan dari Covid-19. Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya. 

Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan pola hidup bersih sehat, memperbanyak mengkonsumsi vitamin, Rajin berolahraga serta berjemur di pagi hari.

“Meskipun sudah vaksin tetap harus ingat protokol kesehatan itu penting dimana saja dan demi keselamatan kita semua,” imbuhnya.

Terpisah, Danramil 0909-07 Teluk Pandan Kapten CBA Heru Eko menyampaikan salah satu tugas TNI AD adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaannya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan pandemi virus,” ujarnya.

Danramil menegaskan Kodim dan Koramil tidak akan henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagi upaya mencegah penularan Covid-19.

“Selain memberikan imbauan dan mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi, personil dilapangan kita bekali dengan masker untuk dibagikan kepada masyarakat, hal ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker guna melindungi kita bersama dari bahaya penularan Covid-19,” tandasnya.

Ditambahkan, “Kita harapkan seluruh elemen masyarakat turut aktif bersama-sama berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan”, tutup Danramil.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!