KutimTerkini

Pimpin Upacara HUT TNI AL Ke 76, Danlanal Sangatta I Komang Bacakan Amanat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta menggelar upacara peringatan HUT TNI AL Ke 76 yang tepat jatuh pada hari Jumat (10/9/2021), bertempat di Jalan Malahayati Kawasan Bukit Pelangi Sangatta Utara. Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M. Tr.Hanla., M.M., CHRMP.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jumlah peserta upacara di batasi termasuk pasukan upacara dan petugas upacara. Pasukan upacara terdiri dari kelompok Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanal Sangatta secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Laut (P) Suliana yang sehari hari menjabat sebagai Komandan KAL Kudungga Lanal Sangatta.

Berperan sebagai Inspektur Upacara, I Komang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Peringatan HUT TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada bangsa dan negara.

TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia. Kendati di tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasnya tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Selain pelaksanaan upacara militer dilapangan apel Mako Lanal Sangatta, acara peringatan HUT TNI AL ke 76 juga dilanjutkan dengan syukuran bertempat di Halaman Gedung Mulawarman Mako Lanal Sangatta, Danlanal Sangatta I Komang bersama seluruh prajurit dan PNS Lanal Sangatta berkumpul dengan memanjatkan doa dan penyerahan tali asih dari Kasal kepada Prajurit Lanal Sangatta yang purna tugas (Pensiun) pada tahun 2021 atas nama Serma Pom (Purn) Jerry Persik.

“Terima kasih atas pengabdian selama ini dan semoga segala yang baik telah diperbuat oleh, Serma Pom dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan oleh pejabat pengganti untuk kepentingan Kutim,” ujarnya.

Pada peringatan HUT TNI AL Ke-76 Tahun 2021 tersebut mengangkat tema ” Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button