KutimTerkiniTNI

Program Karya Bakti RTLH Hampir Rampung, Koramil Muara Bengkal : Sudah Tahap Pengecatan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Anggota Koramil 0909-05 Muara Bengkal dipimpin Serka Saiful Bukhori dan Serka Purwana Yulis melaksanakan karya bakti dalam membantu warga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan program pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH). Salah satu warga yang beruntung ialah Kristinawati Dewi 24 tahun yang merupakan keluarga tidak mampu bertempat di Jalan Abol Hasan RT 05 Desa Muara Bengkal Ilir Kecamatan Muara Bengkal sudah memasuki tahap pengecatan.

Tahap pengecatan dinding juga dibantu oleh masyarakat sekitar sebagai wujud Manunggal dengan rakyat agar anggota Koramil 0909-05 Muara Bengkal lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Bekerjasama dengan warga dirasakan lebih akurat dan dekat sehingga mengetahui permasalahan atau kendala apa yang ada di lingkungan masyarakat.

Serka Saiful menjelaskan karya bakti TNI RTLH merupakan program TNI AD yang dilaksanakan oleh tiap Kodim dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sasarannya adalah rumah warga yang kurang atau tidak mampu dan sudah di seleksi oleh masing-masing Koramil melalui Babinsa.

“Ini sebagai salah satu bagian dari program yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Dan untuk penerima RTLH harus merupakan tanah miliknya sendiri,” jelasnya.

Senada, Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Arh Muhammad Jabal juga berharap program rehab rumah ini dapat berjalan dengan lancar serta mampu memberikan semangat bagi keluarga penerima bantuan rehab rumah tersebut.

“Semoga program ini berlanjut sehingga masyarakat yang mampu secara materi dan peduli untuk tergerak hatinya membantu antar sesama sekaligus menjadi pilar utuk kemanunggalan TNI-Rakyat dalam budaya gotong royong,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button