AdvetorialKutai TimurParlementerTerkini

Reses di Desa Pulung Sari, Masdari Kidang : Warga minta Peningkatan Jalan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Kegiatan Reses anggota DPRD Kutim Komisi C Masdari Kidang di Kecamatan Rantau Pulung Desa Pulung Sari SP 1 RT 01, Minggu (17/7/2022) menampung berbagai aspirasi diantaranya pembangunan Jalan untuk usaha tani.

Dihadapan puluhan masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat masing-masing dari mereka Masdari Kidang menegaskan apapun yang menjadi kebutuhan utama alias prioritas akan ia perjuangkan dan sampaikan kepada pemilik kebijakan (Pemerintah). Dikatakannya, masyarakat menganggap peningkatan jalan tani menuju kawasan pertanian sangat penting.

“Di daerah itu kan di dominasi pertanian dan perkebunan milik pribadi (masyarakat, red) sehingga masyarakat banyak mengajukan pembangunan jalan demi dukungan kesejahteraan mereka untuk memasarkan hasil taninya,” tegas Masdari Kidang.

Menurut politisi Fraksi Partai Berkarya ini
dengan tersedianya jalan tani yang memadai, maka para petani dengan mudah mengangkut hasil pertaniannya. Jalan usaha tani juga dapat memacu para petani untuk terus meningkatkan hasil produksinya.

“Karena, kalau produksi melimpah, tetapi aksesnya tidak memadai, petani sulit memasarkan. Jadi peningkatan jalan tani ini salah satu harapan masyarakat di sana,” pungkasnya.

Infrastruktur yang baik kata Masdari Kidang, tentu dapat mendongkrak pendapatan masyarakat. Sebagai wakil rakyat di parlemen, tugas anggota DPRD mengawal segala bentuk aspirasi masyarakat.

Tak hanya sektor pertanian, ada juga aspirasi masyarakat mengenai keinginan adanya pengadaan keramik Masjid, TPA, pengadaan alat untuk kesenian budaya seperti reog bahkan UMKM pun disampaikan.

“Kalau UMKM sebenarnya ini bukan ranahnya di kami (DPRD) tapi tidak apa-apa itu akan saya sampaikan kepada instansi yang berwenang,” imbuhnya.

Lanjutnya, mungkin sejauh ini masyarakat khususnya di Desa Pulung Sari belum pernah tersentuh soal bantuan, dan pembinaan UMKM sehingga mereka menyampaikan itu pada saat Reses anggota DPRD. (ADV/DPRD/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!