KutimTerkiniTNI

Semarakkan Hari Armada, Bupati, Wabup dan Unsur Forkompinda Kutim Shooting Skill

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Dalam rangka memperingati Hari Armada TNI AL tahun 2021 Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta menggelar shooting skill yang dihadiri Ardiansyah Sulaiman Bupati Kutim, Kasmidi Bulang Wakil Bupati, dan unsur Forkompinda, dilapangan tembak Usman Harun satu persatu unsur Forkompinda didampingi prajurit Lanal Sangatta menembakkan selongsong panas ke sasaran tembak. Selasa (30/11/2021).

Sebelum latihan menembak, Bupati, Forkopimda, ASN serta undangan lain diberikan arahan sebelum akhirnya memasuki lapangan tembak. Suara desingan pistol G2 Combat menggunakan amunisi parabellum dan panjang laras 4,5 inchi memiliki akurasi yang baik menjaga kemampuan untuk menembak jarak dekat, juga menggunakan senjata laras pendek jenis SS2/V2
varian ini memiliki bobot yang lebih ringan mudah dalam mobilitas serta handal dalam pertempuran jarak menengah.

Berkali-kali senjata-senjata itu memuntahkan peluru menembus papan sasaran meninggalkan bekas lobang pada sasaran tembak pun terlihat. Namun tak sedikit pula peluru yang melenceng dari lingkaran.

Kasmidi Bulang menyebutkan menghadiri giat shooting skill artinya ini merupakan bentuk dukungan dari Forkompinda dalam menjaga kebersamaan dan persaudaraan yang selalu di galakan sehingga mudah untuk saling berkoordinasi disemua lini baik itu sektoral ataupun semua masalah yang ada di Kutim.

“Ini bentuk dukungan dan suport kita kepada Lanal Sangatta yang selama ini telah bekerja keras menjaga Kutim khususnya di wilayah pesisir, dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut akan terus berjaya,” pungkasnya.
pungkasnya.

Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.M.,M.Tr.Hanla.,CHRMP mengatakan Hari Armada 2021 mengangkat tema Armada RI Kesatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju, ia menekankan kebijakan pembangunan kekuatan TNI AL ke depan akan diarahkan pada peningkatan kualitas alutsista serta kemampuan SDM.

“Sesuai arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono bahwa harus membangun soliditas dan sinergitas diantara TNI-Polri, Forkompinda serta pemimpin daerah lainnya sehingga komunikasi jadi lebih efektif, kerjasama yang baik untuk Kutim,” katanya.

Selain itu, juga memberikan peran aktif bagi prajurit Lanal Sangatta melalui giat vaksinasi, penanaman mangrove diseluruh wilayah pesisir Kutim, khitanan, bakti sosial, dan donor darah. Dari rangkaian kegiatan itu kata Danlanal sebagai bukti karya bakti Lanal Sangatta menjalankan perintah KASAL dan Presiden RI.

Untuk hari ini juga menurut Danlanal I Komang shooting skill ada peningkatan kualitas penembakan dari prajurit Lanal Sangatta dimana dalam kurun waktu per tiga bulan setiap prajurit wajib meningkatkan kemampuan menembaknya. Dengan merangkul unsur Forkompinda diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi dan persaudaraan.

“Ya istilahnya refreshing menembak, meningkatkan keterampilan menembak prajurit sehingga di dalam jajaran unsur Forkompinda juga minimal ada kemampuan menembak dan menanamkan mentalitas menembak. Karena suatu saat kita juga harus menyiapkan komponen cadangan dengan keterampilan saat ini Insya Allah akan meningkatkan kemampuan dan ada piagam juga trophy penghargaan untuk prajurit sebagai penyemangat bagi mereka,” paparnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button