KesehatanTerkini

Serbuan Vaksin di Desa Tepian Langsat, Ibu Hamil Jadi Peserta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM – Meskipun informasi mengenai vaksinasi Covid-19 sudah tak semenarik dulu namun serbuan vaksin terus dilakukan. Seperti halnya Koramil 0909-06/Bengalon yang terus aktif menggelar serbuan vaksinasi di wilayah binaannya contohnya di Desa Tepian Langsat bahkan salah satu pesertanya merupakan ibu hamil.

Kelompok ibu hamil kata Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani L
dinilai memiliki risiko tinggi apabila terpapar Covid-19 dan dapat berdampak pada kesehatan kandungan, vaksinasi diperuntukan untuk ibu hamil dengan usia kandungan 13 – 34 minggu.

BACA JUGA

“Sejauh ini, tidak ada masalah atau isu yang berkaitan dengan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil ataupun menyusui, tidak adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) juga tidak berpengaruh pada kehamilan dan produksi ASI-nya,” ujar Danramil.

Danramil memaparkan giat vaksin dilaksanakan di SDN 002 Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon, Kutim. Dengan jumlah peserta 83 orang yang terbagi atas Sinovac dosis satu 5 peserta, Sinovac dosis dua 29 orang, Pfizer dosis satu 12 peserta, Pfizer dosis dua 23 peserta, booster 13 peserta termasuk ibu hamil.

“Jadi ibu hamil itu vaksin ketiga alias booster,” imbuhnya.

Dengan dibantu 10 orang tim vaksinator UPT Puskesmas Desa Tepian Baru, dan didampingi petugas pengamanan Serka Andi M giat serbuan vaksin pun berjalan aman dan lancar. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button