KutimTerkini

Siaga Banjir, Babinsa Batu Timbau Pantau Debit Air Sungai

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Intensitas hujan yang masih cukup tinggi di Kecamatan Batu Ampar, Kutim serta mengantisipasi adanya air kiriman dari daerah hulu, jajaran Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-05/Muara Bengkal Serda Siswo Aminardi kembali meningkatkan kewaspadaan dengan pemantauan debit air Sungai Batu Timbau. Sabtu (14/5/2022).

Selain melakukan pemantauan debit air Babinsa juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat dan anak anak untuk waspada serta jika sewaktu waktu debit air akan meningkat untuk siap di evakuasi atau mengamankan diri ketempat yang tinggi.

“Kita menginginkan agar waspada dikarenakan debit air masih mengalami kenaikan juga waspada terhadap adanya hewan buas semacam ular, buaya dan lain lain,” ujar Babinsa.

Serda Siswo Aminardi mengharapkan kepada masyarakat dan warga tetap tenang dan selalu berkoordinasi dengan personil TNI maupun Polri serta tim SAR untuk memberikan informasi perkembangan debit air setiap waktu agar dapat segera dilakukan tindakan seandainya air terus semakin meningkat.

“Kita harapkan selalu memberikan informasi jika ada warga yang memerlukan pertolongan atau perlu bantuan untuk cepat di ambil langkah penanganan,” terangnya.

Dandim 0909/KTM Letkol CZi Heru Aprianto melalui Danramil Muara Bengkal Kapten ARH M.Jabal mengatakan bahwa personilnya terjun langsung kelapangan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah serta memerintahkan para Babinsa untuk mengecek dan menghimbau warga binaannya untuk waspada banjir.

“Kami imbau warga lebih berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman,“ ungkap Danramil. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button