KaltimKutimNasionalTerkini

Sigap dan Tanggap Kodim 0909/KTM Evakuasi Korban Banjir

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR –
Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan membuat hampir seluruh Kota Sangatta lumpuh total. Sigap dan tanggap Kodim 0909/KTM dan Koramil 0909-01 Sangatta pun mulai beraksi. Pasukan loreng pun meningkatkan kesiapsiagaan akibat dari curah hujan yang tinggi berdampak dengan meluapnya Sungai Sangatta. Sabtu (18/3/2022).

Terkait hal itu, personil Kodim 0909/KTM dan babinsa jajaran Koramil 0909-01 serta Bhabinkamtibmas dan unsur terkait terus melakukan pemantauan debit air dan memberikan imbauan kepada warga termasuk anak anak untuk waspada serta membantu evakuasi masyarakat yang rumahnya sudah mulai terendam.

“Dikarenakan debit air masih mengalami kenaikan juga waspada terhadap adanya hewan buas semacam ular, buaya dan lain lain,” ujar Kapten Cba Heru Eko selaku Danramil 0909-01.

Kapten Cba Heru Eko selaku Danramil 0909-01 Sangatta yang juga membawahi kecamatan Sangatta Selatan mengharapkan kepada masyarakat dan warga masyarakat yang melintasi jalan poros Yos Sudarso dalam Kota Sangatta untuk selalu berhati hati jika melintasi jalan yang tergenang air yang semakin meninggi.

Warga masyarakat diharap tetap tenang dan selalu berkoordinasi dengan personil TNI maupun Polri serta tim SAR untuk memberikan informasi perkembangan debit air setiap waktu agar dapat segera dilakukan tindakan seandainya air terus semakin meningkat.

“Untuk saat ini perekonomian masih berjalan normal dan masyarakat masih beraktivitas seperti biasa tapi dimohon kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk melakukan pengamanan terhadap barang-barang berharga yang dimiliki,” harap Danramil. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!