AdvetorialKutimTerkini

Tekan Laju Covid-19, Lanal Sangatta Gelar Vaksinasi Massal Warga Pesisir Jadi Sasaran Utama

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- TNI Angkatan Laut Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat Kutim. Bertempat di Markas Komando Lanal Sangatta Jalan Malahayati Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi. Sabtu (3/7/2021) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan serentak secara nasional.

Komandan Lanal Sangatta (Danlanal) Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi merupakan rangkaian sinergisitas antara TNI-POLRI dan Pemerintah terhitung sejak tanggal 26 Juni yang lalu. Antusias masyarakat maritim dan masyarakat Kutim yang belum divaksinasi sangatlah banyak. Hal itu terlihat dari animo masyarakat hadir di Makolanal.

“Alhamdulillah besarnya antusias masyarakat untuk datang ke Mako, bahkan ada masyarakat yang rela datang dari pukul 03.00 dini hari,” jelasnya.

Baca Juga :   Lanal Sangatta Genjot Wisata Kampung Bahari Nusantara Pulau Miang 115 Rumah Siap Dicat Warna-Warni

Dihari pertama, lanjut Komang Nurhadi vaksin yang tersedia sebanyak 500 dosis sehingga tidak mencukupi dengan jumlah masyarakat yang hadir. Dan yang menjadi sasaran utama ialah yang benar belum melakukan vaksin.
Danlanal belum mengetahui waktu kedatangan vaksin. Namun yang pasti, pihaknya akan selalu siap untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk yang belum terfasilitasi tidak perlu khawatir, karena ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Lanal Sangatta juga melakukan jemput bola menggunakan bus, bagi masyarakat binaan di desa pesisir Pantai Kenyamukan yang ingin mengikuti vaksinasi namun tidak memiliki kendaraan.
Ditegaskan juga, seluruh komponen bangsa, TNI-POLRI, Dinas Kesehatan, Pemerintah Daerah akan melaksanakan instruksi Presiden RI.

Baca Juga :   Selain Baksos Lanal Sangatta juga Tanam 1000 Bibit Mangrove di Pulau Melahing

“Kita selalu siap melaksanakan itu, demi masyarakat sehat. Karena yanga satu sehat akan menyelamatkan nyawa yang lain. Ini harus diprogramkan semua, tanggung jawab bersama untuk memperlambat penyebaran Covid-19,”tutupnya.(JK)

Loading

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!