KesehatanKutimTerkini

Vaksin Keliling, 223 Warga Desa Mulupan dan Senambah Tervaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi Koramil 0909- 05/Muara Bengkal bersama tenaga kesehatan UPT Puskesmas kompak bahu-membahu dan tak kenal lelah terus memberikan serbuan vaksinasi, sebanyak 223 warga Desa Mulupan dan Desa Senambah Kecamatan Muara Bengkal, Kutim berhasil divaksin dengan menggunakan AstraZeneca yang bersumber dari TNI.

“Langkah ini dilakukan untuk mencegah laju kematian akibat Covid-19. Terlebih diwilayah pelosok dan jauh dari pusat pemerintahan guna membantu warga yang belum tervaksinasi,” ucap Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Arh M. Jabal.

Meski demikian, kata Danramil upaya ini memerlukan dukungan dan kerja sama seluruh pihak agar vaksinasi dapat menjangkau hingga pelosok daerah. Mengingat setiap daerah memiliki tantangan yang berbeda.

“Cukup diketahui akses kedua desa itu cukup ekstrim, tapi demi misi kemanusiaan kita tetap semangat menjalaninya,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, M.Jabal menyampaikan kondisi geografis juga menjadi tantangan dalam pelaksanaan distribusi vaksin, khususnya dalam menjaga kualitasnya. Mengingat beberapa wilayah di daerahnya cukup jauh. Namun meskipun terbilang jauh telah ditentukan dan dikalkulasi waktu dan jarak tempuhnya. Dengan demikian vaksin tetap dapat tiba dalam kondisi baik.

“Intinya selama stok vaksin ada kita pasti akan langsung distribusikan ke masyarakat,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button