AdvetorialKutai TimurPemerintahanTerkini

Wabup Kutim Titip Pesan untuk Seluruh Peserta Calon Duta Budaya 2022

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Usai menghadiri acara seleksi tahap awal Calon Duta Budaya Kutim 2022, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menitipkan pesan mendalam bagi 71 peserta yang hadir. Dalam kesempatan itu Kasmidi meminta agar seluruh peserta dapat mengeluarkan semua kemampuan dan pengetahuannya di bidang kebudayaan.

“Mereka ini orang-orang yang potensial, punya dedikasi tinggi untuk masuk dalam ajang ini, artinya apa ? Mereka ini harus kita jaga. Sampaikan semua apapun yang kalian ketahui tentang budaya di Indonesia, perihal kalah dan menang itu hal yang biasa,” pinta Kasmidi.

Kasmidi Bulang menambahkan, dengan beragamnya budaya yang hadir di Kutai Timur dapat menjadi khasanah pengetahuan mulai dari adat istiadat, suku dan budaya. Dengan adanya muda mudi berbudaya inilah dapat mengeksplorasi potensi budaya.

“Mereka harus bisa menyampaikan itu semua bukan hanya satu budaya saja. Apalagi kita ini ada 18 kecamatan dimana setiap daerahnya memiliki budaya yang berbeda,” kata dia.

Kasmidi mengungkapkan bahwa mengikuti ajang pemilihan Duta Budaya tentunya harus memiliki sifat ikhlas. Karena dengan memiliki sifat ikhlas, beban yang dipikul akan terasa ringan atau berkurang. “Baik ikhlas prosesnya, ikhlas pikiran hingga ikhlas tenaga yang membuat kalian-kalian susah tidur. Pasti banyak yang berpikir bagaimana jika kalah? Bagaimana jika gagal ?,” ungkapnya.

Selain itu juga harus memiliki sifat keberanian, menurutnya juga dapat menjadi kekuatan besar untuk mengubah hidup seseorang. Karena untuk menjadi seorang yang hebat harus mempunyai sifat keberanian.

“Intinya kita mengapresiasi Dinas Kebudayaan yang mengadakan acara ini dan ini juga merupakan pertama kalinya digelar di Kutim. Kita juga akan berikan pembelajaran serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) nya, bahkan Disbud akan kita dukung semisalnya mengadakan seminar dan jika perlu mereka kita terjunkan langsung ke setiap kecamatan untuk menggali potensi budaya asli kita,” tandasnya. (ADV/KOMINFO/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button