AdvetorialTNI

Hadiri Pembukaan Lomba Memanah di Sangkulirang, Danramil Tekankan Keamanan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Kecamatan Sangkulirang, yang meliputi wilayah perairan lautan dan sungai, memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan. Hal ini disampaikan oleh Danramil 0909-02 Sangkulirang, Kapten Arh M Jabal, saat menghadiri acara pembukaan dan lomba memanah di lapangan Rajawali Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang.

Lomba memanah ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festival Sangkulirang yang juga melibatkan kegiatan memancing dan silaturahmi. Dinas Pariwisata Kutai Timur menginisiasi festival ini sebagai upaya untuk mengenalkan dan memanfaatkan potensi hasil perairan sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, sambungnya, juga untuk meningkatkan nilai pariwisata perairan di Kecamatan Sangkulirang. Kemudian kompetisi memanah juga menjadi bagian dari upaya untuk mempertahankan tradisi olahraga dan memperkuat hubungan silaturahmi antara para pemanah, baik yang tergabung dalam klub maupun masyarakat sekitar yang turut serta dalam Festival Sangkulirang.

“Kepada para peserta Festival Sangkulirang ini untuk menjaga faktor keamanan masing-masing walaupun sudah ada tim dari pengamanan. Hasil bukan segalanya tapi keselamatan dalam kegiatan yang paling diutamakan,” jelas Kapten Arh M Jabal.

Festival Sangkulirang merupakan ajang penting bagi Kecamatan Sangkulirang untuk mempromosikan potensi pariwisata perairan, menjalin hubungan silaturahmi, dan meningkatkan keberlanjutan tradisi olahraga memanah. Diharapkannya juga bahwa melalui kegiatan ini, potensi dan keunikan Kecamatan Sangkulirang dapat semakin dikenal dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh sejumlah pihak, antara lain Kepala Dinas Pariwisata Nurullah, Camat Sangkulirang Rahmad, Kapolsek Sangkulirang, AKP Sudarwanto, DanPos AL Maloy, Lettu Laut (E) Randa Setiawan, Kepala KUA, Muhiddin, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Sangkulirang. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!