KesehatanKutimTerkini

Meskipun Sudah Zona Hijau, Kodim 0909/KTM Tetap Kawal Vaksinasi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Dandim 0909/KTM melalui Danramil Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi menyebutkan saat ini Kutim sudah berada dalam zona hijau setelah adanya penurunan angka kasus aktif Covid-19 dan seiring dengan meningkatnya pelaksanaan vaksinasi.

Meskipun sudah berada di zona aman Kodim 0909/KTM melalui jajaran Koramil 0909-02/Sangkulirang Babinsa Serda Ladi tetap kawal jalannya giat vaksinasi di wilayah binaannya. Senin (9/5/2022).

Bersama Bhabinkamtibmas
dan pihak terkait terjun langsung melakukan pemantauan dan pendampingan jalannya pelaksanaan vaksinasi. Untuk vaksinasi Covid-19 dijelaskan Danramil tersedia dosis 1,2 dan 3 untuk anak anak, dewasa dan lansia yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Sangkulirang bertempat di puskesmas Sangkulirang Desa Benua Baru Ilir.

“Alhamdulillah Kutim sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi ‘herd immunity’ (kekebalan kelompok). Namun, demikian kami minta semua warga disiplin patuh dan taat protokol kesehatan,” kata Danramil Kapten Inf Imam Nawawi.

Kendati telah memasuki zona hijau, kata dia, masyarakat mesti tetap konsisten untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat agar mencegah adanya potensi melonjaknya kasus Covid-19.

“Bagi warga yang belum vaksin 1,2 maupun 3 atau booster segera datangi sentra vaksinasi terdekat,” imbuhnya.

Ditambahkan, kesadaran masyarakat memang sangat diperlukan agar Kutim benar-benar aman dari pandemi Covid-19. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!