AdvetorialPolriTNI

Wujud Sinergi Dandim dan Kapolres Saat Kunjungan Kerja Kapolda di Teluk Pandan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Sinergi antara Dandim 0909 Kutai Timur dan Kapolres Kutai Timur semakin diperkuat saat kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Timur di Koramil 0909-07 Teluk Pandan. Wilayah tersebut saat ini merupakan perbatasan antara Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Demi meningkatkan keamanan dan stabilitas wilayah, Dandim 0909 Kutai Timur, Letkol Inf Adi Swastika, mengatakan pentingnya sinergi antara TNI, Polri maupun instansi terkait. Wilayah Teluk Pandan, lanjutnya, memiliki geografis yang unik dengan pegunungan, perairan sungai, dan jalur lintas antar kabupaten hingga provinsi yang menghubungkan Kalimantan Utara.

“Oleh karena itu, transportasi darat menjadi sarana utama dalam pembinaan wilayah,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0909 Kutai Timur mengungkapkan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang pemilihan umum serentak pada pertengahan Februari 2024 mendatang. Kerja sama yang telah terjalin, sambungnya, harus lebih ditingkatkan dengan melibatkan seluruh instansi dan elemen masyarakat.

Ditegaskannya urusan pembangunan dan kestabilan negara, semua pihak memiliki kesempatan yang sama untuk terlibat termasuk dalam mengamankan proses demokrasi. Partisipasi aktif seluruh elemen menjaga keamanan dan mewujudkan program pembangunan pemerintah terbilang sangat penting.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tandas Dandim. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!