KaltiimKukarWisata dan Kuliner

Yuk “Mantai” Di Pantai Panritalopi Buat Tambah Herd Immunity

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUKAR- Tahukah kalian selain olahraga ternyata liburan juga bisa menjadi alternatif lain untuk menambah herd imunity loh. Menurut beberapa penelitian salah satunya
Australian Institute of Criminology
bahwa kurang piknik dan aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah mental atau kejiwaan, depresi, obesitas, dan penurunan fungsi kognitif otak.

Sedangkan orang yang rutin melakukan rekreasi dan olahraga terbukti mampu menjalani hidup dengan rileks dan lebih sehat. Harus dipahami nih jka kalian aktif secara fisik dan rutin melakukan rekreasi hasilnya mampu mengurangi risiko penyakit-penyakit kronik seperti depresi, Alzheimer, diabetes, hipertensi, osteoporosis, dan penyakit jantung.

Bila kurang piknik, kesehatan tubuh dan jiwa mungkin saja terganggu. Jadi sesibuk apapun kalian sangat disarankan untuk tetap menyempatkan diri melakukan rekreasi, setidaknya satu kali dalam seminggu. Rekreasi atau liburan tidak harus dengan bepergian ke luar negeri atau ke luar provinsi.

Kalian dapat meluangkan waktu untuk berjalan santai, berolahraga atau piknik pada akhir pekan di Pantai Panritalopi yang sangat di rekomendasikan, kenapa ? Karena Pantai Panritalopi memiliki keindahan yang sangat luar biasa.
Hamparan pasir putih, desiran angin, suara ombak, dan kicau burung menjadi satu harmonis yang tidak terlupakan jika kalian pernah kesana tentunya timbul rasa ingin datang lagi dan lagi kan.

Hijau pohon pinus pun yang tersusun rapi juga menjadi keindahan alami untuk mata, jika kalian ke Pantai Panritalopi maka kalian akan di sambutan dengan lorong cemara. Ya lorong cemara adalah satu-satunya yang ada di Kalimantan Timur bahkan Indonesia, lorong cemara ini menjadi spot foto andalan bagi para pengunjung. Meskipun sempat tidak beroperasi karena adanya peraturan PPKM, kini Pantai Panritalopi sudah dibuka untuk umum bahkan pemilik pantai nan eksotis ini terus membenahi segala fasilitas pantainya.

“Ada tambahan fasilitas 10 unit kamar mandi, pembangunan gazebo 15 unit dengan konsep semi penginapan,” ujar Ahmad si pemilik Pantai cantik di Kecamatan Muara Badak, Pulau Pangempang, Desa Tanjung Limau.

Tenang, liburan ke Pantai Panritalopi tidak akan menguras kantong kok, bayangkan saja biaya operasional untuk penyeberangan menuju ke pantai ini sangat ramah di kantong ongkos pulang dan perginya cukup dengan Rp. 35 ribu perorang dewasa, sementara buat anak-anak hanya Rp. 25 ribu, bagaimana cukup murah bukan. Bahkan nih di sana juga tersedia fasilitas umum yang gratis seperti gazebo, panggung, wc, kamar mandi, air bersih, dan lampu dimalam hari.

“Bagi yang mau menginap permalamnya Rp. 45 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp. 35 ribu. Disini juga ada penyewaan tenda, hammock dan tikar ya, dijamin semuanya murah,” ujar pria yang karib disapa Daeng Lompo.

Nah, sementara untuk biaya parkir juga tidak mengecewakan, karena murah pastinya, untuk kendaraan roda dua cuma Rp. 3 ribu sedangkan jika bermalam cukup menambah Rp. 2 ribu saja, kalau untuk roda empat cukup Rp. 10 ribu dan jika bermalam Rp. 15 ribu saja. Bagaimana traveler liburan tidak perlu mahal dan tidak perlu jauh bukan. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button