AdvetorialKutai TimurKutimPendidikanSangattaTerkiniTNI

362 Murid SMKN 2 Sangatta Ikuti Pembaretan dan LOT

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID- Secara simbolis Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin M.Tr.Opsla, bersama Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang melepas ratusan peserta usai mengikuti apel kelengkapan, menuju kegiataan pembukaan, latihan orientasi taruna taruni (LOT), dan pembaretan bagi murid SMKN 2 Sangatta Utara Angkatan X yang di ikuti oleh 362 siswa dan siswi. Selasa, (11/7/2023).

Acara pembaretan ini dilakukan di area depan Gedung SMKN 2, para peserta siswa-siswi diarahkan untuk berjalan kaki menuju Mako Lanal Sangatta. Pembaretan yang direncanakan berlangsung selama 3 hari 2 malam dilaksanakan dalam pengawasan dan pembinaan pihak sekolah beserta tim pelatih dari Mako Lanal Sangatta.
Komandan Pangkalan TNI AL Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin.M.Tr Opsla, dalam sambutannya, memberikan penekanan pada pentingnya disiplin dan komitmen dalam mengejar pendidikan. Komandan Lanal mengimbau siswa-siswi baru dapat menjadi pelopor perubahan positif dan berkontribusi secara aktif dalam membangun masyarakat dan bangsa.

“Peristiwa ini tidak hanya menandai awal perjalanan baru bagi para siswa, tetapi juga menjadi bukti dari komitmen TNI AL Sangatta dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mendukung pendidikan yang berkualitas di daerah ini,” kata Danlanal.

Pembaretan dan Penutupan Latihan Orientasi Taruna Taruni bertujuan untuk membentuk karakter, kedisiplinan dan harus menjadi kebanggaan Taruna Taruni SMKN 2 Sangatta Utara serta pionir perubahan positif di masyarakat.

“Pada Kamis (13/7) juga menjadi momen bersejarah bagi 362 siswa dan siswi SMKN 2 Sangatta Utara. Dari pukul 08.15 hingga 08.45 Wita, Pangkalan Pendapatan Ikan (PPI) Kenyamukan Sangatta Utara menjadi tempat penutupan kegiatan pembaretan dan penutupan LOT,” jelasnya.

Ditegaskannya, kegiatan ini membuktikan komitmen dan dedikasi Lanal Sangatta serta sekolah dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan. Melalui proses pembaretan dan penutupan latihan orientasi ini, diharapkan dapat membentuk karakter siswa-siswi yang disiplin, tangguh, dan siap untuk menjadi pionir perubahan positif di masyarakat. (LANALSANGATTA)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!