KutimTerkini

Babinsa Koramil Muara Wahau Amankan Ibadah Jumat Agung

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau Serda Serda Kamarullah bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik Stati St Martinus Desa Karya Bakti Kecamatan Muara Wahau, Kutim. Jumat (15/4/2022).

Dikatakan Babinsa Serda Kamarullah kegiatan Ibadah Jumat Agung ini di ikuti sekitar 300 jemaat gereja.

“Kita melaksanakan pengamanan Kebaktian Paskah mengecek tamu di pintu masuk gereja dan juga memberikan imbauan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona yang sampai dengan saat ini masih ada,” katanya.

Dipaparkannya, kegiatan pengamanan dilaksanakan dengan melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan, pengamatan situasi dan kondisi lingkungan selama pelaksanaan kebaktian guna memberikan rasa aman dan tenang bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadah.

“Berjaga dan menyisir ulang seluruh sisi dalam dan luar gereja untuk memastikan Kebaktian Paskah dan perayaan Paskah 2022 berjalan aman dan lancar,” paparnya.

Selain itu, kegiatan ini di lakukan sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Jumat Agung adalah kegiatan ibadah yang di lakukan sekali dalam setahun, umat kristiani untuk mengenang kematian Isa Al-Masih.  (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!