Kutai TimurTerkini

Babinsa Muara Wahau Kawal Pembagian BLT-DD di Desa Nehes Liah Bing

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Babinsa Nehes Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Koramil 0909-03 Muara Wahau Kodim 0909/KTM Sertu Sumani melaksanakan pendampingan dan pengawasan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa Nehes Liah Bing.

Tak sendiri Sertu Sumani bersama kepala desa, Babinkamtibmas, dan BPD setempat mengawasi penerimaan BLT-DD. Rabu (22/6).

“Penyerahan bantuan langsung tunai ini bulan April, Mei dan Juni tahun 2022 dari Dana Desa tahun 2022, sebesar Rp 300 ribu perbulannya,” kata Sertu Sumani.

Dalam kesempatan kali kata dia, di serahkan bantuan langsung tunai tersebut kepada 114 kepala keluarga pra sejahtera di wilayah Desa Nehes Kecamatan Muara Wahau.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang menerima bantuan dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Babinsa Nehes Sertu Sumani dalam kesempatan tersebut ikut juga menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu mematuhi dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan demi tetap terhindar dari penularan Covid-19 walaupun kondisi saat ini kasus covid sudah melandai, termasuk dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut.

Serta tidak lupa Babinsa mengharapkan kepada warga masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera melakukan vaksin baik di puskesmas maupun vaksinasi yang diadakan oleh TNI Polri yang merupakan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta meningkatkan daya tahan tubuh komunal. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!