Kutai TimurTerkini

Hijaukan Pantai Kenyamukan, Danramil 01 Sangatta Pimpin Penanaman Mangrove

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno memimpin langsung acara penanaman pohon mangrove di Pantai kenyamukan, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan itu dalam rangka program pembinaan lingkungan hidup penanaman pohon mangrove serta penanaman pohon mangrove secara serentak di wilayah Kodim 0909/Kutai Timur sebagai bentuk reboisasi wilayah pesisir.

“Acara penanaman pohon mangrove di sepanjang wilayah pantai kenyamukan ini sebagai program penghijauan lingkungan hidup dan sebagai antisipasi abrasi pantai sepanjang pantai kenyamukan RT 26 Dusun 8 Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara,” ujar Danramil.

Selain untuk, masih kata Danramil 01, tujuan lainnya selain penghijauan juga utamanya menahan adanya abrasi dan menahan gelombang air laut.

“Tentunya diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar terutama nelayan yang nanti tempat tersebut sebagai tempat biota ikan ikan mencari makan. Simbiosis mutualisme,” katanya.

Lebih lanjut Danramil juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon di sepanjang Pantai Kenyamukan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dalam melakukan penghijauan di sepanjang pantai yang berguna bagi kehidupan biota laut yang akan menambah penghasilan para nelayan lain nantinya.

“TNI akan selalu siap membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui penghijauan di sepanjang pantai yang akan berguna untuk pencegahan terjadinya bencana abrasi,” ungkapnya.

Hadir dalam acara penanaman pohon mangrove selain Danramil 0909-91 Sangatta, personel Koramil 0909-01 Sangatta, anggota Pramuka Saka wira Kartika, anggota BPD Sangatta Utara serta masyarakat sekitar Pantai Kenyamukan. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!