Kutai TimurParlementerTerkini

Irwan Fecho Disambut Tangis Haru Penerima Program BSPS di Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H Irwan, S.IP, MP, asal Fraksi Partai Demokrat disambut tangis haru dari para penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah saat melaksanakan kegiatan Reses Masa Sidang V di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Rabu (3/8/2022).

Bahkan, seorang penerima program itu, langsung menemui Irwan Fecho (sapaan akrabnya) sambil menangis bahagia dengan mengucapkan rasa terimakasihnya. Aksi spontan itu dilakukan oleh Sugar Alam Melati, salah satu warga Kelurahan Teluk Lingga, penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Sugar Alam Melati mengaku menangis karena bahagia rumahnya yang sempat rusak parah, kini sudah diperbaiki oleh Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H Irwan, S.IP, MP, melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah.

“Saya sangat bangga dan bahagia, sudah lengkaplah semua perasaan saya ini, karena mendapatkan bantuan dari H Irwan. Saya sangat bersyukur karena rumah saya dulu lebih mirip seperti pos ronda tapi sekarang sudah jadi rumah yang sebenarnya, meskipun belum sempurna tapi saya sudah merasa bangga melihat rumah saya, yang sudah puluhan tahun hancur,” Kata Sugar Alam Melati di hadapan H Irwan.

Tak hanya Sugar Alam Melati yang menangis bahagia saat menemui Anggota Komisi V DPR RI, melainkan ada juga seorang ibu penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, yang meneteskan air mata saat memeluk H Irwan karena merasa bangga telah mendapatkan bantuan beda rumah.

“Sehat selalu pak yah, semoga rezekinya selalu dilimpahkan,” ucap Ibu itu sembari memegang pundak H Irwan.
Sementara itu usai mengikuti Reses H Irwan, Hasdiah Camat Sangatta Utara mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H Irwan, S.IP, MP, yang telah membantu masyarakat Sangatta Utara melalui program BSPS atau bedah rumah.

“Semoga harapan kami kedepannya H Irwan masih bisa membantu masyarakat kami, karena masih banyak yang sangat membutuhkan, selain program bedah rumah, kami juga berharap ada program jamban sehat,” harapnya.

Ditemui di lokasi yang sama anggota Komisi V DPR RI, Dr. H Irwan, S.IP, MP mengaku jika masih banyak permasalahan yang sebenarnya yang harus diselesaikan, seperti masalah listrik, air bersih yang harus di tuntaskan.
“Sebagai rakyat Indonesia haruslah mereka mendapatkan listrik, air bersih dan itu pelayanan dasar yang harus mereka terima,” akunya.

Karena itu, H Irwan menegaskan tahun depan dirinya akan kembali menambah program rumah layak huni serta jamban sehat. “Jadi selain rumahnya sudah layak huni, kita juga akan berikan jamban sehat dan terkait listrik dan air bersih akan kita komunikasikan dengan Pemerintah Daerah.” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button