PemerintahanTerkini

Kapolsek Sangkulirang : Kini Kampung Tangguh Sudah Berdiri Di Desa Maloy

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM-
Kampung Tangguh di Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim terus diperbanyak. Hal itu dilakukan agar masyarakat bersama-sama dapat menekan laju pertumbuhan jumlah pasien yang terpapar Covid-19.

Kampung Tangguh di Desa Maloy diresmikan langsung oleh Kapolsek Sangkulirang Iptu Damiatus Jelatu, S.H didampingi Kanit Binmas Polsek Sangkulirang iptu Ngatiyo, Bhabinkamtibmas Desa Maloy Briptu Arif Tri Budi Wibowo, Babinsa Maloy Serda Bambang Iswanto, Pj Kades Maloy Ahmad Rizal, Ketua BPD Desa Maloy, Karang Taruna, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, dan perangkat desa.

“Sekarang di Desa Maloy sudah ada Kampung Tangguh. Adanya kampung ini selain untuk menekan angka penyebaran Covid-19 juga akan berdampak pada menurunnya angka kriminalitas,” jelas Kapolres Kutim AKPB Welly Djatmoko,. SH.S.I.K MH melalui Kapolsek Sangkulirang Iptu Damiatus Jelatu,.S.H Jumat (26/2/2021).

Akan ada banyak hal positif yang dirasakan perihal keberadaan Kampung Tangguh dalam penguatan harkamtibmas untuk itu Kampung Tangguh memang sudah seharusnya dilestarikan dan diperbanyak.

“Di Kampung Tangguh semua warga harus terlibat setidaknya. Agar desa maupun perkampungan akan tangguh dalam menghadapi masa pandemi dengan bukti mengubah zona merah ke kuning, dari kuning ke hijau itulah tujuan utamanya,” tambahnya.

Selain itu menurutnya Iptu Damiatus Jelatu keberadaan Kampung Tangguh juga melatih masyarakat untuk hidup bergotongroyong dan salin peduli.
Tak pelak jika konsep ini terus dijalankan maka situasi Kamtibmas akan terus kondusif.

Usai meresmikan Kampung Tangguh kegiatan pun dilanjutkan dengan peninjauan pos terpadu, pos penanggulangan Covid-19, peninjauan lokasi ketahanan pangan, dan pemasangan spanduk yang berisikan imbauan 5M.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!