KesehatanLingkunganNasionalSosialTerkini

Kegiatan Rutin PMI Kutim Semprot Cairan Disifektan Di Sangatta Utara

JEJAK KHATULISTIWA – Sangatta Utara menjadi wilayah terbanyak dengan kasus positif Covid-19. Hal ini tentu menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Salah satunya permintaan Ketua RT di Gang SBY dan Gang Family.

Permintaan untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pun direspon cepat oleh PMI Kutai Timur (Kutim).

“Hari ini giatnya penyemprotan cairan disinfektan diwilayah Gang SBY dan Family,
lantaran ada beberapa warga RT setempat yang terpapar Corona, hal ini kami laksanakan atas permintaan Ketua RT setempat, sebagai
upaya memutus rantai penyebaran serta membantu sosialisasi terkait memutus rantai penyebaran Virus Corona,” ujar Ketua Markas PMI Kutim Wilhelmus Wio Doi. Kamis (22/10).

Menurunkan tujuh personel PMI Kutim, membawa dua unit spraying, dua unit jet spraying, dan satu unit roda empat untuk membawa tandon berisikan cairan disinfektan.

Personel pun menyasar kefasilits umum dan gedung sekolah TK juga SD.

“Personil yang kita terjunkan hari ini di komandoi oleh Staf Bidang Bencana dan Relawan PMI Kutim, dengan menurunkan satu armada penyemprotan bantuan PMI pusat, serta bahan carbol,” pungkasnya.

Selain itu tak henti-hentinya PMI Kutim memberikan sosialisasi akan pentingnya 3M dimasa adaptasi kebiasaan baru.

“Terus kita ingatkan agar tak lupa menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Karena itu demi kebaikan semua,” tutupnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button