Kutai TimurPembentukanTerkiniTNI

Murid SMK Negeri 1 Kaliorang Diajarkan Tentang Pengenalan Dasar kepramukaan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – MOP merupakan bentuk kegiatan yang didalamnya berisi tentang pengenalan dasar kepramukaan. Kegiatan ini juga diarahkan pada usaha menanamkan sopan santun, kepemimpinan, dan keagamaan. Hal itulah yang diberikan pada siswa-siswi SMK Negeri Kaliorang para peserta didik akan diberikan materi serta bekal kepramukaan oleh kakak pembinanya.

Upacara pembukaan orientasi kepramukaan dibuka pada Kamis (11/8/2022) pagi hingga pukul 11.00 WITA. Kegiatan MOP ini juga akan berlangsung selama empat hari yang dilaksanakan dilingkungan SMK Negeri 1 Kaliorang.

Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Sertu M Lasman mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan MOP untuk meningkatkan solidaritas dan silahturahmi antar peserta didik, upaya menanamkan dan menumbuhkan nilai budi pekerti dengan memantapkan mental moral, pengetahuan, keterampilan, serta pengalaman melalui berbagai kegiatan dalam MOP.

“Melatih kemandirian anak-anak, membuat mereka berpikir kreatif, serta menambah wawasan di bidang kepramukaan serta menanamkan jiwa kepemimpinan (leadership),” katanya.

Lebih lanjut, pada dasarnya kegiatan kepramukaan memiliki tujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Kepala SMK Negeri 1 Kaliorang Fajar Spd, Seksi Kepramukaan Bambang, serta puluhan para peserta MOP.(jk)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!