DesaKutai TimurKutimPemerintahanTerkini

Optimis Menang, Suriati Cakades Sepaso Tegaskan Menata Kembali Desa Sepaso

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Calon kepala desa (Cakades) Sepaso Suriati nomor urut 3 (tiga) optimis untuk maju menjadi Kepala Desa di Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Kutim periode 2023-2029. Pada kesempatan kampanye terbuka yang digelar Panitia Pilkades 2022, Suriati menyampaikan visi dan misinya yang pada intinya akan membangun Desa Sepaso lebih baik, maju, hijau, dan beriman.

Dalam pidatonya, Suriati menegaskan akan “menata kembali Desa Sepaso”, menurutnya empat komponen kosakata itu sesuai dengan slogannya dimana-mana. Dari visi dan misi yang akan ia implementasikan ketika diamanahkan menjadi pemimpin di Desa Sepaso maka Suriati akan benar-benar siap mengabdikan diri sebagai Kepala Desa yang amanah.

“Ada lima visi saya, pertama akan meningkat kualitas sumberdaya manusia yang berdaya saing, sehat, religius, dan memiliki keunggulan berdaya saing. Terpenting ini bukan janji tapi niat baik saya jika nanti terpilih saya akan menyiapkan dana beasiswa bagi anak kurang mampu serta bantuan untuk para Lansia,” tegasnya.

Masih kata Suriati, lima diantara visi yang ia kemukakan yaitu peningkatan sumberdaya manusia melalui peningkatan pendidikan yang berkarakter, artinya mewujudkan masyarakat yang religius, toleransi, sikap mandiri, kreatif, serta jujur. Selanjutnya ada peningkatan dan pemerataan kualitas jenjang pendidikan, meningkatkan perekonomian rakyat berbasis sumberdaya lokal.

Kemudian, meningkatkan infrastruktur pelayanan dasar dan kualitas lingkungan hidup yang sehat dan bersih. Mewujudkan pelayanan publik prima dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, serta melestarikan adat dan budaya.

“Implementasi dari misi saya, akan saya jabarkan dalam beberapa substansi yang menjadi misi saya, seperti yang saya sampaikan diawal tadi ya, masyarakat harus religius ditengah gempuran era modernisasi seperti saat ini jika tidak kita akan kehilangan jati diri kita, kehilangan budaya kita,” bebernya.

Menurutnya, apa yang menjadi visi dan misi Cakades merupakan sebuah komitmen yang harus dilaksanakan ketika menjadi Kepala Desa. Penyampaian visi misi ini adalah rentetan tahapan yang harus dilalui sehingga masyarakat mengetahui pokok program kerja jangka panjang. Untuk menjadi Kepala Desa itu ada tiga cara yakni campur tangan, buah tangan, dan garis tangan.

“Alhamdulillah saya berkesempatan untuk menyampaikan rencana kerja jangka panjang dan jangka pendek pada kesempatan ini. Kalah atau menang dalam sebuah kompetisi itu hal biasa semoga kita semua bisa bersama menata kembali Desa Sepaso jadi lebih baik,” tandasnya.(jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!