Kutai TimurKutimPolitikSangattaTerkiniTNI

Peltu Haris Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Pemilu Tingkat Kelurahan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-01 Sangatta di hadiri langsung oleh Peltu Haris dan Serda Bintang dalam acara pelantikan dan pembekalan pengawas tingkat desa/kelurahan se Kecamatan Sangatta Utara pada pemilihan kepala daerah gubernur wakil gubernur dan bupati wakil bupati 2024. Bertempat di Ruang Rapat Hotel MS, Jalan Yos Sudarso 1 Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara. Senin (3/5/2024).

Babinsa menjelaskan bahwa pengawas desa maupun kelurahan adalah lembaga negara yang memiliki tugas pokok dan fungsi melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemungutan suara di seluruh tempat pemungutan suara di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan visi dan misi terwujudnya pemilu yang jujur adil untuk itu perlu dilakukan pelantikan dan dilanjutkan bimbingan teknis terhadap para petugas pengawas desa maupun kelurahan agar menghasilkan pengawas pengawas yang independen,” Jelas Peltu Haris.

Lebih lanjut, pada prinsipnya jajaran TNI siap mendukung dan mensukseskan pemilihan Gubernur Wakil Gubernur dan Bupati Wakil Bupati agar proses pemilihan sampai dengan pemilihan dan pasca pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami siap mendukung kelancaran dan keamanan jalannya pemilihan umum kepala daerah serentak 2024 yang saat ini sudah masuk tahapan pendaftaran, ” lanjutnya.

Untuk itu perlukan partisipasi seluruh masyarakat sangat untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas di setiap wilayah.(JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!