AdvetorialTNI

Puncak HUT Kodim 0909 Kutai Timur, Dandim Tegaskan Siap Bersinergi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Memperingati hari jadi ke-18, Kodim 0909 Kutai Timur menyelenggarakan berbagai kegiatan yang di laksanakan di Lapangan Folder Ilham Maulana, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur.

Dikatakan Dandim, Letkol Inf Adi Swastika, sebelumnya telah dilaksanakan sejumlah kegiatan. Diantaranya bakti sosial, lomba kreativitas anak muda, paduan suara, pertunjukan musik dan tari-tarian. Ditambah lagi turnamen bola voli serta anjangsana pemberian bantuan kepada panti asuhan dan para veteran.

“Semoga dengan hari jadi ke-18 ini Kodim 0909 Kutai Timur semakin jaya dan profesional dalam melaksanakan tugas. Menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” kata Letkol Inf Adi Swastika.

Di samping itu dijelaskannya, tugas pokok komando kewilayahan untuk pertahanan wilayah sedangkan pada sisi pemerintah daerah adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pada implementasinya pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dan ketahanan wilayah yang memadai membutuhkan prakondisi aman dan tentram,” jelasnya.

Perwujudan kondisi aman dan tentram tersebut, sambungnya, merupakan tugas dari komando kewilayahan bersama-sama dengan Polri dan aparat pemerintahan yang lain. Serta bergantung juga pada tingkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam hal ini, hubungan antara tiga pilar tersebut adalah sebagai mitra strategis dalam pengabdian, yang saling mendukung dan saling melengkapi satu sama lain. Dandim menegaskan bahwa Kodim 0909 Kutai Timur siap bersinergi dengan semua pihak dalam membantu pemerintah daerah menciptakan kondusifitas wilayah dan menyukseskan agenda pembangunan.

“Demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kutai Timur pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tegas Letkol Inf Adi Swastika.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati, Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kapolres AKBP Rony Bonic, Kepala Kejaksaan Negeri serta warga masyarakat. (Jk)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!