AdvetorialKaltimParlementerPemerintahanSamarindaTerkini

Susun Kerangka dan Konsep Sistematik Renja DPRD Kaltim untuk 2022, Hasil Pembahasan Diharapkan Selesai Bulan Depan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, SAMARINDA – Saat ini, anggota Tim Rencana Kerja (Renja) DPRD Kaltim sedang membahas penyusunan kerangka dan konsep sistematik rencana kerja DPRD pada 2022 mendatang. Ketua Tim Renja DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahry menyebutkan bahwa hasil pembahasan pihaknya ditargetkan selesai pada November nanti.

Jika penyusunan kerangka kerja selesai, Tim Renja akan membahas penyusunan kedudukan tugas, fungsi, wewenang, visi dan misi DPRD Kaltim yang akan dihadiri para unsur pimpinan Karang Paci. Kemudian, Tim Renja akan menggelar rapat evaluasi. Harapannya, minggu pertama November nanti hasil pembahasan sudah selesai.

“Penyusunan draf renja, awal Oktober ini kami mulai menyusun draf Renja 2022. Penyusunan draf itu berisi soal jenis-jenis kegiatan DPRD Kaltim yang akan dijalankan tahun depan,” beber Sarkowi.

Nantinya, usulan-usulan dari sejumlah alat kelengkapan dewan, komisi hingga badan-badan juga akan diakomodir. Sebelumnya, Tim Renja sudah melakukan telaah dengan mengumpulkan dokumen tata tertib hingga peraturan sistem informasi perencanaan pembangunan daerah.

“Serta peraturan-peraturan baru serta dokumen-dokumen penting lainnya yang akan dibedah secara bertahap,” lanjutnya.

Ketika telaah draf renja selesai, pihaknya akan melaporkan hasil tersebut melalui rapat paripurna. Politisi dari Fraksi Golkar itu pun berharap rencana kerja mesti sejalan antara dewan dan pihak kesekretariatan.

“Sebelum nantinya disesuaikan dengan Renja Pemprov Kaltim,” tutupnya. (YN)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button