Kutai TimurPendidikanTerkiniTNI

Tahun Ajaran Baru, Murid SMK Negeri 2 Bengalon di Bekali PBB

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Mengawali tahun ajaran baru menjadi kesempatan Koramil 0909-06/Bengalon untuk melatih anak-anak murid SMK Negeri 2 Bengalon di Jalan Poros Wahau Desa Tepian Indah Kecamatan Bengalon, Kutim. Pelatihan Baris Berbaris (PBB) diberikan untuk melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara. Sebagai Inspektur Serka Andi M melatih anak-anak kelas X yang diikuti sebanyak 40 siswa dan siswi. Jumat (29/7/2022).

Adapun materi PBB yang diberikan meliput jalan ditempat, berdiri sikap sempurna, istirahat ditempat, lencang depan, lencang kanan, langkah tegap dan kerapian, selain itu juga diberikan materi wawasan kebangsaan serta bela negara, bahaya narkoba dan disiplin berlalu lintas.

Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani P Lumbantoruan mengatakan pelatihan PBB yang diberikan kepada siswa-siswi baru, adalah untuk membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab.

“Salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah,
juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” kata Danramil.

Danramil pun menjelaskan selama pihaknya memberikan materi dan proses PBB kepada seluruh murid yang terlibat dapat mengikuti dan menerima seluruh materi dengan baik.

“Kami beri instruksi dan menilai gerakan anak-anak jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” tandasnya.(jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!