KesehatanKutimTerkiniTNI

Pelajar SMA Negeri 1 Busang Dapat Jatah Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Dukungan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional terus dilakukan oleh TNI. Seperti halnya Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909- 04 Muara Ancalong yang terus menggelar vaksinasi massal, kali ini puluhan pelajar SMA Negeri 1 Busang berhasil divaksin menggunakan Sinovac untuk dosis pertama.

Para pelajar mengikuti prosedur yang diumumkan oleh Babinsa dan petugas kesehatan diantaranya dengan memulai pendaftaran, pengecekan suhu tubuh, dan ketegangan kemudian dipastikan aman para pelajar menunggu antrian untuk menerima vaksin sesuai antrian, kemudian observasi selama 30 menit untuk masing-masing pelajar setelah melakukan vaksinasi.

Dengan menggandeng UPT Puskesmas Busang anak-anak yang berstatus pelajar antusias menerima vaksin. Di lokasi, Danramil 0909-04 Muara Ancalong Kapten Arh M. Jabal
menjelaskan, kegiatan yang digelar merupakan dukungan kepada pemerintah dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi.

“Dukungan tersebut terus kita gencarkan, dengan rutin menggelar vaksinasi massal baik itu kepada pelajar maupun masyarakat wilayah teritorial kita,” kata Danramil.

Lanjut Danramil, pelaksanaan vaksinasi agar kegiatan kedepannya lebih aman dan lancar serta, sehingga dalam proses belajar secara tatap muka lebih aman dari penyebaran virus Covid-19.

“Vaksinasi ini sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok tubuh serta menjaga tubuh dari virus lainnya. Jika seluruh masyarakat maupun pelajar telah tervaksin, maka herd immunity akan cepat terbentuk sehingga masyarakat tetap sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19,” pungkasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button