KutimTerkiniTNI

472 warga Desa Bumi Etam Kaubun di vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- TNI AL Lanal Sangatta kembali menggelar serbuan vaksin Covid-19 bagi masyarakat maritim Desa Bumi Etam dan sekitarnya. Sekitar 472 warganya berhasil di vaksin.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah mengejar target capaian vaksinasi warga pedalaman Kutim yang berlangsung di Puskesmas Kaubun, Desa Bumi Etam, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (16/11/2021).

Vaksinasi tahap pertama dan kedua ini Lanal Sangatta bersama Puskesmas Kaubun menggunakan vaksin Sinovac dengan melibatkan 16 tenaga kesehatan, 2 orang dokter, Letda Laut (K) dr. Brilliant Ibnu Sina dan drg. Purwanti dari Puskesmas Kaubun.

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CHRMP secara terpisah menyampaikan serbuan vaksin terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan di fokuskan kepada masyarakat kabupaten Kutai Timur, dimana hal tersebut merupakan arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

“TNI AL tidak akan berhenti untuk melaksanakan vaksinasi sampai Herd Immunity masyarakat kuat dan pandemi ini berakhir, kita tidak melihat jauh dekatnya jarak namun kewajiban, tugas tanggung jawab adalah sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujar Danlanal.

Danlanal mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang sudah vaksin tetap patuhi prokes, bagi yang belum vaksin untuk mendatangi tempat vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button